Resmi Dilantik, Miftahul Anam Sah Jadi Nahkoda Baru LKBHMI HMI Cabang Singaraja

 


Keterangan Gambar : Prosesi Pelantikan   Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam HMI Cabang Singaraja periode 2023-2024.

Sumber Gambar : Dok. Lapmi HMI Cabang Singaraja


AMBABARAJANEWS.COM_Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam HMI Cabang Singaraja baru saja menggelar prosesi pelantikan di Aula Kementrian Agama Buleleng pada Minggu (17/09/23) kemarin. Pelantikan ini merupakan momentum disahkannya Miftahul Anam dan jajarannya sebagai pengurus baru LKBHMI HMI Cabang Singaraja periode 2023-2024.

Pengurus LKBHMI yang dilantik antara lain, Miftahul Anam sebagai Direktur Eksekutif, Zohratul Aolia sebagai Sekretaris Eksekutif, Hilda Aolia sebagai Bendahara, Direktur Perkaderan dan Keorganisasian dijabat oleh Wayan Ahmad Hisyam serta Direktur Pendidikan dan Pelatihan diamanahkan kepada Wayan Aziz Afifi.

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan Milad Kohati yang ke-57 dihadiri oleh perwakilan MD Kahmi Buleleng, Dwi Pande Wanto yang sekaligus membuka acara secara resmi, Ketua LBH Apik, I Wayan Sudira, Ketua Umum HMI Cabang Singaraja, Wahyu Candra Kurniawan beserta jajaran serta Agung Ardiansyah selaku Direktur UPZ Yayasan Amin Balo (YAMBA) mengusung tema " Peran dan Fungsi Perempuan dalam Memberi Kontribusi untuk Penegakan Hukum".

Selaku Direktur Eksekutif LKBHMI HMI Cabang Singaraja baru, Miftahul Anam mengatakan dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan mampu  mengawal kasus-kasus hukum khusunya yang terjadi di Buleleng.

"Kedepannya kami berharap, LKBHMI mampu berkontribusi lebih dalam mengawal permasalahan hukum khususnya di Kabupaten Buleleng. Tentunya kami tidak dapat berdiri sendiri, berbagai elemen terkait akan kami ajak kerja sama sebagai bentuk pengawalan kasus-kasus hukum yang terjadi" papar Anam.

Dirinya juga meminta dukungan untuk mewujudkan program kerja dari LBHMI

"Kami mohonkan dukungannya agar seluruh agenda yang kami rancang, khususnya dalam membentuk pos bantuan hukum dapat terwujud sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Singaraja, Wahyu Candra Kurniawan menjelaskan bahwa LKBHMI yang  menjadi bagian dari HMI merupakan akselerator dari tujuan HMI.

"HMI cabang Singaraja menghadirkan LKBHMI tidak hanya sebagai wadah bagi kader-kader kami untuk berposes dan belajar terkait hukum, tetapi juga sebagai bentuk ikhtiar kami dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Sebagai akselerator tujuan HMI, sudah seyogyanya LKBHMI menyoroti kasus-kasus yang memang meresahkan masyarakat. Contohnya bersinergi dengan Kohati dalam upaya perlindungan dan advokasi kasus kekerasan seksual yang sedang marak terjadi di Buleleng," Jelasnya.

Dirinya juga berharap, dengan diangkatnya Miftahul Anam sebagai Direktur Eksekutif beserta jajaran, LKBHMI HMI Cabang Singaraja menjadi jauh lebih baik.

"Kami berharap ada peningkatan kinerja dari pengurus baru dibandingkan dengan pengurus sebelumnya, sehingga mampu membawa LKBHMI menjadi lebih progresif dan sigap dalam membaca tantangan yang terjadi," Pungkasnya.


Jurnalis : Nur Alfillail.